Senin, 15 Januari 2018

6 Cara Aman Wi-Fi Internetan Dengan Gratisan

6 Cara Aman Wi-Fi Internetan Dengan Gratisan -

Bagaimana aman dengan Wi-Fi Internetan Gratisan - Internet Nirkabel atau yang biasa dikenal sebagai WiFi gratis , sekarang dapat ditemukan di hampir setiap sudut kota. Dari jalan raya, hotel, restoran, kafe, kedai kopi, sampai bus juga tersedia. Namun, Anda harus waspada karena kegiatan ini dapat menjadi celah yang digunakan oleh hacker untuk kompromi data pribadi Anda melalui WiFi atau jaringan Abal Abal palsu. Jika Anda tidak berhati-hati dan doyan dengan penggunaan jaringan WiFi, maka akses informasi login untuk dapat dengan mudah dicuri. Namun, untuk membedakan jaringan palsu sudah banyak tersebar tidak mudah. Jadi saran terbaik adalah untuk menghindari penggunaan WiFi di tempat umum yang kurang mampu menjaga kerahasiaan dan harus menghubungkan perangkat Anda ke Internet ketika Anda berada di rumah atau dengan data seluler Anda sekarang memiliki.

cara aman internetan dengan wifi

Berikut adalah 6 hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri terhadap ancaman ini:

1. Jangan percaya jaringan WiFi tidak memerlukan password?
Edna Penjahat biasanya menggunakan jaringan ini untuk melacak data pribadi pengguna. Jaringan yang membutuhkan password, pada kenyataannya, juga tidak bisa dipercaya sepenuhnya. Penjahat juga dapat mudah untuk menemukan password yang Anda gunakan pengguna yang saat ini terhubung ke jaringan Wi-Fi di warung kopi atau mal. Kemudian mereka menggunakannya untuk membuat jaringan Wi-Fi palsu dengan nama yang sama.

2. Matikan WiFi bila tidak menggunakan
ini berguna untuk melindungi data Anda dan membantu menghemat baterai perangkat Anda. Periksa apakah perangkat Anda secara otomatis dapat terhubung ke jaringan nirkabel atau tidak, jika demikian, segera matikan. Selain itu, tindakan ini juga dapat melindungi Anda dari modus yang digunakan oleh banyak organisasi pemantauan. Misalnya, ketika Anda berada di sebuah pusat perbelanjaan dengan WiFi diaktifkan, tentu saja, ponsel Anda akan segera mencari jaringan yang tersedia dan secara bersamaan mengirimkan alamat MAC yang dimiliki oleh masing-masing ponsel.

Lihat juga: 5 tips ampuh untuk memperkuat sinyal smartphone GSM

3.?Membatasi kebutuhan
kami merekomendasikan bahwa ketika kita menggunakan WiFi umum gratis, tidak pernah menggunakan untuk tidak membuka rekening bank atau layanan penting lainnya. Jika perlu, Anda cukup menggunakan sambungan data seluler Anda.

4. Pastikan Anda mengunjungi situs menggunakan HTTPS
Hanya HTTPS , beberapa situs merawat https yang dapat mengenkripsi semua yang Anda kirim dan terima dari situs-situs tersebut. Contohnya seperti Google, Wikipedia dan Facebook juga mampu melakukannya. Jika memungkinkan, harus memberikan sebuah kerangka kerja seperti ini untuk semua layanan yang Anda miliki.

5. Menggunakan Plug-in atau aplikasi khusus
Saran untuk pengguna Chrome Firefox dan Opera . Jika Anda sering bepergian dan selalu online menggunakan laptop saat di kafe-kafe, hotel atau tempat umum lainnya, maka silahkan D0wnl0ad plug-in atau aplikasi yang dapat membantu untuk mengakses Internet aman. Dianjurkan untuk selalu menggunakan HTTPS dari Electronic Frontier Foundation (EFF).

6. Gunakan VPN
Pertimbangkan jika Anda berselancar di dunia maya selamanya menggunakan jaringan Virtual Private Network (VPN). Adalah baik untuk melindungi data Anda, karena layanan VPN bisa mengenkripsi semua data yang Anda kirim. Umumnya, koneksi VPN, pengguna harus membayar, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sekarang dapat mencari versi gratis, yang seperti, Pro-XPN, Cyber ​​Ghost, kebebasan Anda, dan juga HotSpot Perisai .

yang sedikit bagaimana untuk berselancar dengan aman WiFi gratis tersebar di seluruh kota. Anda dapat menggunakan metode ini pada semua platform smartphone dan laptop. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda dan keberuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar